MaR'aTuZ

Thursday, September 27, 2007

DiariQ di bulan puasa Ramadhan

Alhamdulillah dalam bulan puasa kali ini aku dapat menjalankannya dengan senang. Meskipun cuaca kali ini sangat panas. Selain itu aku juga tetap harus mengerjakan pekerjaan rumah seperti biasanya. Karena menurut saya kalau puasa tidak harus menjadi alasan untuk tidak melakukan suatu pekerjaan.

Pada awal bulan puasa, saya menjalaninya di rumah, karena pada saat itu liburan awal puasa. Di rumah, saya melakukan sholat Tarawih dan tadarus Al Quran bersama teman-teman. Dalam puasa kali ini saya menargetkan untuk mengkatamkan Al Quran 30 juz. Kalo bisa ya lebih….
Pada saat mengikuti pondok Ramadhan saya merasa sangat terkejut saat saya disuruh maju untuk baca Al Quran. Saat itu saya merasa malu, takut, and nerveous. Tapi pelajaran yang diberikan pada saat Pondok Romadhon menurut saya sangat bermanfaat. Meskipun terkadang terasa bosan.

Pada puasa kali ini saya tetap sekolah. Tapi jam pelajarannya yang dikurangi sehingga pelajaran terasa sangat singkat. Selain itu, saya juga harus mengikuti sholat Tarawih di sekolah minimal empat kali. Meskipun saya agak meras berat untuk menjalankannya karena mengingat lokasi rumah saya yang jauh dari sekolah. Untung saja aku ada temannya jadi saya berangkat bersama teman saya.

Tidak seperti puasa tahun lalu, puasa tahun ini bertepatan dengan diadakannya UTS di sekolah. Sehingga saya harus tetap giat belajar. Meskipun sekolah kali ini pulangnya lebih awal, tapi saya tidak suka karena saya harus pulang sekolah pada saat panas matahari sangat terik.
Selain melakukan pekerjaan rumah, sekolah, saya juga mengisi waktu luang saya dengan mendengarkan radio dan tidur. Aktivitas saya di bulan puas kali ini tidak sesibuk tahun lalu. Tapi biasanya saat hari raya kurang satu minggu saya mengikuti pesantren kilat di pondok.

Mengingat semua orang tidak lepas dari luput dan salah, semoga puasa dan amal ibadah saya dapat diterima dan diridhoi oleh Allah SWT. Amien…..

27 Comments:

  • At November 30, 2007 at 1:19 AM , Anonymous Anonymous said...

    assalamu"alaikum tyuz..

    artikel u about rmdhan mang bgus bgt deh.oh y tyuz u hrs brsyukur donk klo d sruh m guru mju bc al-qur"an,cz u kn bz ngamalin ilmu u lwt itu.

    ok,prenz jgn ampe lp u hilangin tu sft sk g pede nya,agr g gmpang nervous.key,trim"s:)

    fitria

     
  • At November 30, 2007 at 1:20 AM , Anonymous Anonymous said...

    cie" maratuz...
    disuruh baca Al-Qur'an koq malah takut? dijadi'in pengalaman ja.. spa tau ntr jadi Ustadzah terkenal.. kita" kan bisa kecipratan.. hohoho
    pokoknya aq tunggu album + Ustadzah ny.. hehe

    _lia_

     
  • At November 30, 2007 at 1:24 AM , Anonymous Anonymous said...

    Pek2222222.
    wis ilang ono ta isin moe iku.lihatlah & contohlah kinkin yg pnya kepedean diatas rata2.apa ga' pengin tu?
    ta' do'ain QIroaH u tmbh good-good& good.
    see you pek........

     
  • At December 1, 2007 at 8:33 PM , Anonymous Anonymous said...

    Yang Pualeng Alim !!!

    Moga2 pahala yang km dpet bisa dilipatgandakan by Allah.
    Doa'in Q jg lho!!

     
  • At December 6, 2007 at 12:56 AM , Anonymous Anonymous said...

    ass.... prend...

    semoga dipuasa tahun yang kan datang qta dapat lebih baek dari pada tahun yang nie. amiiin....

    pren lok leh kaci saran, u tu harus lebih PD dengan diri u. Jangan terlalu jadi orang pemalu.key pren
    dah ya...
    ^tha-tha^

     
  • At December 6, 2007 at 2:10 AM , Blogger rEaL LoVe said...

    ramadhan udah berlalu prendz saatnya buat postingan baru . . .
    ok prendz???????
    q tunggu postingan barumu

     
  • At December 6, 2007 at 3:58 AM , Anonymous Anonymous said...

    aSs.wR.Wb

    mBaK MarAtUz yAnG pAlInG Q bENcI, hE...........He. JUsT KiDdIng.

    aRTiKel u YaNg qw bWt SaNgAt MeMiKaT hAtIKU . SeHiNgGa QU EnGGaN UnTuK mEnGkRitIk dIrImu.

    seLaMa qW MasIh bERnApAs......... KaN Q InGAt KeNaNGaN qT DulU.....

    qw bERadA D sUdUT jALaN dAn BerKatA "SaKwElASe mAs"

    jUsT KIdDING YA..........

     
  • At December 6, 2007 at 5:47 AM , Anonymous Anonymous said...

    hai tuz, Q ank yg sbgku ma U lho... Pasti tau kan?!
    Oya Tuz artikelmu ni bagus bgt lho. Oya U jadi aank jgn pemalu bgt dong. U kan sekarang dah terkenal. Ya... meskipun cuma se-SMAXI. Oya U sering2 ja nyanyinya sekalian latihan biar bisa jd penyanyi. Sekalian jadi radio buat Q. Ha...ha...ha..

     
  • At December 6, 2007 at 7:20 AM , Blogger _naychan_ said...

    mSki RaMadhaN tLaH bRlaLu,,,
    Q aKan teTap meMintA jaTah Q paDa U,,,
    U taU kHaN maKsuD Q...
    jGn PuRa" gA taU dE...
    itU tU SaLaM teMpeLnYa aliaS AngPaU heHehE... >.<
    ThaNks yA dA nuLisIn bBraPa LaGu bwT aQ,,
    MaaFiN Q yacH kLo dA saLah Ma u..
    SePuRanE yO TuZ... (",)

     
  • At December 6, 2007 at 7:24 AM , Anonymous Anonymous said...

    aLLow GoPeK,,,
    ArtIkeLnyA bGuS nI..
    CRiTanYa CuRhaT niE,,
    MoGa Qta teTap jadI haMbanYa yG berImaN,,

     
  • At December 6, 2007 at 2:18 PM , Blogger Idris Ibnu Malik said...

    wajar aja kalau u nervous, tp kamu juga harus bangga. artinya kamu dipanggil kedepan tentu bukan tanpa alasan. yang jelas kamu dipanggil kedepan karena kamu mempunyai suatu kelebihan dibandingkan anak2 lainnya.

     
  • At December 6, 2007 at 4:38 PM , Anonymous Anonymous said...

    smoga ja dengan kamu berpuasa tambah banyak berkat yaaa...
    En jng lupa ama ekskul kita tcinta yaitu Qirao'ah hr sabtu jam 7 pg lho...
    Coz yg ngajar ibu kt tcinta lho

     
  • At December 6, 2007 at 4:39 PM , Anonymous Anonymous said...

    Hem...hem...
    Ass....
    artikel u ndek blan Romadhan is expensive..
    aq suka bgt baca ntuh..
    O yow maratus mcih suka blg "SEPURANE"
    ta?

     
  • At December 6, 2007 at 4:39 PM , Anonymous Anonymous said...

    oi atuz yang cantik,imut+kalem...hwehehehehe,jngan GR lho yach...hihihihihi...kamu tuch anak yang hebat,punya talenta yang bagus,jadi kamu haruz bangga saat kamu maju ke depan bwt bc al quran,nervous tuch wajar ko,oce...;-)

     
  • At December 6, 2007 at 4:40 PM , Anonymous Anonymous said...

    Gopek.... Hj. Maratuz solikah

    bagus nch artikelnya...

    kirimin aq comment balik yo!

     
  • At December 6, 2007 at 4:42 PM , Anonymous Anonymous said...

    Mank sich U pnya kelebihan yaitu suara U yg baguuuuuuuuus bGt!!!!
    But klo disrh maju u/ melantunkan ayat suci, U g' blh nervous kan U bs tunjukin ttg keindahan Quran lwt suara U...
    O.K!!! slmt brjuang!!! CuRRaHEe!!!

     
  • At December 6, 2007 at 4:42 PM , Anonymous Anonymous said...

    WUiZZZZ maRaTuz LeK!!!!
    aKu ajarin baca qur'an yang enak kayaK u po'o!!!
    hehehe....

    tambah pinter ae ya tus!!!

     
  • At December 6, 2007 at 4:43 PM , Anonymous Anonymous said...

    marrrrrrrrrrrrraaaaaaaaaaaaaaaaaattuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuzzzzzzz bbbbbbbbbaaaaaaaaaaagus juggaaa yyyyyaaaaaaaaaa

     
  • At December 6, 2007 at 4:44 PM , Anonymous Anonymous said...

    haiii bu hajah!!!!
    artikel u tentang rsamadahan oke cih tapi sorry belum aq baca

    sukses ya buat selanjutnya n yag paling pentng DP qiro'ah harus nambah ok!!

     
  • At December 6, 2007 at 4:45 PM , Anonymous Anonymous said...

    haiii bu hajah!!!!
    artikel u tentang rsamadahan oke cih tapi sorry belum aq baca

    sukses ya buat selanjutnya n yag paling pentng DP qiro'ah harus nambah ok!!

     
  • At December 6, 2007 at 4:47 PM , Anonymous Anonymous said...

    waduh mar (moyo)
    eh maratus
    kalo aku seh kemaren cuma sampe 22 juz,abis ulangan seh

     
  • At December 6, 2007 at 4:50 PM , Anonymous Anonymous said...

    seMangat!!!
    suaramu klo Qira'ah bener2 ngena tuz. . .

    Merdu..

    bgt...

    ga usah malu...

    I like your voice...

     
  • At December 6, 2007 at 4:50 PM , Anonymous Anonymous said...

    ass. bu hajjah aku seneng ma artikel kamu tentang ini. nyante aja kali, kamu kan emang udah mahir baca al-qur'annya. laen kali aku mau donk diajarin

     
  • At December 6, 2007 at 4:51 PM , Anonymous Anonymous said...

    Mar'atus, kamu kan emang jago klo disuruh baca Al-Qur'an jadi nyante & dibuat enjoy ja
    Tetep jadi pribadi yang baik, diem, kalem, pinter, rendah hati & ga sombong. Banyak oran yang naruh simpati ke kamu, berprestasi tapi te2p rendah hati.

     
  • At December 6, 2007 at 4:55 PM , Anonymous Anonymous said...

    maratuzzz...sholikha!!!! piye kabare??? tus artikel u bagus bgt deh smpi2 buat q kagum ma u..sebenerx q bersyukur bgt punya temen kyk u yg mau dengerin smua keluh kesahq,u tuh enak klo diajak curhat,,,tuzz semoga persahabatan qt tetap abadi tuk selamax,,,,q syank bgt ma u tus,,,,oy ,akhir perpisahan q tak lupa beri ciuman yang mesra buat u..mmmmmmuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuaaaaaaaacccchhh........... :)

     
  • At December 6, 2007 at 5:07 PM , Anonymous Anonymous said...

    maratuz makin lucu aja u? he...3x. eh anak2 antusias bgt lho ma rekaman kamu!!!!!!

     
  • At December 6, 2007 at 5:50 PM , Anonymous Anonymous said...

    hallo maratuz salam kenal ya!!!!!!!!!!!

     

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home